Jumat, 07 Januari 2011

Tugas Dasar Pemasaran 4

1. menganalisis 5 produk yang menurut kami sangat di kenal oleh masyarakat:

Adidas: produk ini sangat terkenal di masyarakat, terlebih bagi orang yang sangat mencintai olahraga. selain itu jenis dan harganyapun sangat bervariasi, sehingga banyak orang dengan mudah mengenali merk ini.
Yamaha (Motor): dari tulisan dan lambabangnya semua tau bahwa produk ini menyediakan produk di bidang otomotif, tetapi merk ini juga menyediakan berbagai macam produk dalam dunia musik.

 Cocacola: Sebuah produk yang menawarkan minuman ringan, bisa di nikmati oleh seluruh kalangan dan cukup terjangkau dari segi harga. namanya mudah di ingat karena bentuk yang simple dan menarik.


Indomie: produk ini sangat terkenal di seluruh kalangan, dari kalangan bawah hingga kalangan atas. dari segi hargapun sangat terjangkau, walaupun harga relatif murah tetapi produk ini sudah memenuhi standard kualitas yang cukup baik.
banyak informasi yang di di sajikan di bagian luar kemasannya. 



KFC: Produk ini meyediakan makanan yang berkualitas baik, dan harganya sangat terjangkau sehingga semua orang dapat menikmati produk yang di sediakan.
Logo yang di buatpun sangat simple tetapi menarik, sehinnga banyak orang dengan mudah mengenal Logo tersebut.













2. Menganalisis 5 produk yang kurang di kenali oleh masyarakat:


Pegeot: Menurut kami produk ini kurang di kenal di kalangan masyarakat bawah, sebab produk yang di sediakan memang hanya untuk kalangan atas. dan jenis yang di tawarkan hanya di dunia Otomotif, pelafalannya pun juga cukup susah di ucapkan bagi kalangan bawah.












essie: Cat kuku yang sangat berkualitas ini kurang dikenali oleh masyarakat karena harganya yang cukup tinggi, tetapi di dunia fashion dan kalangan atas banyak yang memakai produk ini karena memang kualitas yang di sediakan sangat bagus.













Apple: Produk ini menurut kami kurang terkenal di kalangan kelas bawah, karena harga yang cukup tinggi. tetapi kualitasnya sangat baik menurut kami.
penggunanyapun hanya dari kalangan kelas atas saja, memang produk ini menyediakan barang-barang elektronik yang sangat bagus.
karena hanya gambar saja tidak di setai tulisan maka susah sekali mengingat merk ini.
Vaio: Produk ini menurut kami kurang di kenali masyarakat, karena harganya yang cukup tinggi. namun kualitasnya sangat baik dan memuaskan bagi para penggunanya.
mungkin karena tulisan yang di buat maka orang sulit untuk membacanya, dan menghafalnya.
Harley-Davidson: Menurut kami memang cukup banyak orang yang sudah mengenali Produk ini, tetapi masih sedikit orang yang menggunakan produk ini. di karenakan harga yang cukup tinggi, sehingga tidak semua orang dapat menggunakan produk ini.
dan di karenakan pelafalannya sulit untuk di baca maka sedikit orang yang menetahui produk jenis ini.








3. Analisis satu produk yang sesuai dengan mata kuliah Dasar Pemasaran:

a. komposisi: menggunakan bahan-bahan yang terpilih dan kombiasi yang terbaik, kaya akan vitamin dan nutrisi yang seimbang.
b. jenis kemasan: sangat banyak pilihan kemasan yang di sediakan, dari sachet hingga botolan. dari bentuk bubuk hingga cair.
c. warna kemasan: sangat banyak variasi warna dari produk ini hingga dapat menarik perhatian bagi konsumennya, pas sekali antara gambar produk yang di tawarkan dengan isi produk tersebut.
d. ekonomis: harga yang sangat terjangkau bagi para konsumen sehingga semua orang dapat merasakannya.
e. ramah lingkungan: botol yang sudah tidak terpakai bisa di daur ulang kembali dan di jadikan sesuatu yang baru.
f. informasi: semua yang terkandung dalam nutrisari bisa di lihat, sehingga barang-barang tersebut memang aman untuk di konsumsi.

demikian tugas kami dari Dasar Pemasaran..

nama kelompok:
1. Nurman imanudin
2. Togar kusuma
3. Yudhi indra haryanto
* kelas 1EB23*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar