Kamis, 03 Juli 2014

Tulisan Menegenai Pemilihan Presiden 2014

apa itu pemilihan presiden?? pemilihan presiden merupakan pergantian presiden lama (sebelumnya) dengan presiden baru yang masa baktinya sudah berakhir setelah 5 tahun menjabat. Untuk tahun 2014 ini jumlah calon presiden dan wakil presiden hanya 2 (Prabowo-Hatta dan Joko Widodo-Jusuf Kalla) berbeda dengan pada 5 tahun sebelumnya yakni 2009, ada 3 pasangan Capres dan Cawapres (Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, Megawati-Prabowo, dan Jusuf Kalla-Wiranto). Di tahun 2014 ini pasangan no 1. Prabowo-Hatta mungusung Jargon Kerja Nyata Untuk Indonesia Raya sedangkan pasangan no 2. Jokowi-JK mengusung Jargon Indonesia Hebat. 

Dilihat dari kedua Calon Presiden ini memiliki latar belakang yang bagus, untuk Prabowo Subianto merupakan mantan Danjen Kopassus, pengusaha, dan politisi sedangkan untuk Jokowi Widodo merupakan Pengusaha, Mantan Walikota Surakarta, dan Gubernur Non Aktif DKI Jakarta. Prabowo Subianto diusung dari partai berlambang garuda yaitu Gerindra, dan Jokowi diusung dari partai berlambang kepala banteng yaitu PDI Perjuangan.

Menilik cara mereka berkampanye saya melihatnya banyak hal-hal negatif yang disampaikan oleh para pendukung kedua Capres baik melalui media sosial, media masa, maupun media elektronik. dan ada pula sampai terjadi pembakaran oleh salah satu pendukung calon presiden tersebut terhadap sebuah kantor televisi swasta, hal ini disebabkan karena televisi swasta tersebut terlalu memihak pada salah satu capres sehingga pendukung lawan merasa bahwa tindakan itu tidak seharusnya terjadi karena media pertelevisisan seharusnya netral dalam kasus seperti ini.

nama : yudhi indra haryanto
kelas : 4eb20
npm  : 28210726

Tidak ada komentar:

Posting Komentar